Jumat, 11 Mei 2012

ARTI SAHABAT



Dina sedang asik membaca buku diperpus, tiba-tiba Randi datang.
Dina
:
(Sibuk mencari buku yang bisa menjadi sumber informasi untuk tugasnya)
Randi
:
(Tiba-tiba datang) “Din, sms aku semalam kok gak dibalas?”
Dina
:
“ Waktu  buat aku sendiri aja gak ada, apalagi buat ngebalez SMS kamu Randi!” (Dengan wajah judes).
Randi
:
“SMS aku ganggu hidup kamu ya?” (pasang wajah males).
Dina
:
“Ya kira-kira begitulah… hidup aku terlalu sia-sia bila harus  mementingkan sms.”
Randi
:
“Tadinya aku mu  curhat sama kamu, Din.”
Dina
:
(tetap sibuk dengan buku yang dicarinya).” Kamu kan suka sms sama Vika kenapa curhat sama dia  aja?”
Randi
:
Aku pengennya sama kamu . oh jadi kamu gak mau sms sama aku gara-gara aku suka sms sama Vika?”
Dina
:
“Bener banget”.
Randi
:
“ Kalau gitu aku gak bakalan sms lagi sama dia, gimana?”
Dina
:
“Jangan Randi, Vika saying banget sama kamu”.
Randi
:
“Masa sih, aku kan sukanya sama kamu.”
Dina
:
“alah modus terus Vika kecewa sama kamu”
Randi
:
Suer aku emang  beneran suka sama kamu… masalah Vika kecewa atau enggak. So what gitu lho…! (sambil tersebyum)
Dina
:
“Randi jahat  udah ah becandanya jelek tau.”
Randi
:
(randi membalikan tubuh Dina) serius Din…”
Suasana keduanya berubah  menjadi  romantic, Dina bingung karena dia fikir Randi becanda, tiba-tiba Vika datang.
Vika
:
(mencairkan suasana yang tegang antara Dina  dan Randi)
“Dina kamu di sini? Keperpus kok gak ngajak-ngajak dari tadi aku nyariin kamu tau…”
Randi +Dina (kaget dan gelagapan)
Dina
:
Sori Vicka, tadi aku gak niat kesini tapi karena kebetulan liat pintu perpustakaan buka, jadi aku langsung kesini.
Vicka
:
Oh okey, not all friend,… Randi. Randi, kamu lagi nyari tugas juga?
Randi
:
“Owh enggak tadi kebetulan liat Dina sendirian, jadi daripada aku  bt di kelas ya udah aku  nyamperin dia’
Vicka
:
“Owh… gitu (sambil tersenyum pada Randi)
Randi
:
“ Iya,  btw sekarang Dina udah ada kamu, jadi aku keluar dulu yo. Aku  baru inget klo ku ada janji sama temen-temen aku. (Sambil langsung pergi meninggalkan perpustakaan).
Dina
:
(Tetap sibuk dengan buku yang dicarinya.)
Vicka
:
(Duduk di samping Dina yang sedang sibuk mencari buku). “Din, Randi kok bisa sama kamu sih, kenapa kamu tadi gak sms aku padahal aku pengen  banget ngobrol sama dia.”
Dina
:
“Ea maaf, aku lupa, lagian kamu tuh  barusan kenapa gak cegah dia pergi?”
Vicka
:
“ Aku kan malu Dina, emang sih aku suka sama dia, tapi gak mau  nunjukin wajah suka aku sama dia Din.”
Dina
:
“Kamu tuh ada-ada aja jelas-jelas orang-orang juga udah tahu kalau kamu naksir sama dia, bahkan kayaknya dia juga udah tahu tuh Vicka.”
Vicka
:
Masa sih, ampe segitunya? Hmm… terus tadi kalian ngobrol apa aja ? Dia ngebahas aku gak?.
Dina
:
“Kita gak ngobrol Vicka, dia Cuma bantu aku nyari buku tugas aku, tapi tetep aja gak ketemu… Dimana sih itu buku, ngumpetnya jauh banget!”
Vicka
:
“Yah…. Kirain dia nanyain aku… ngarep banget yah gue…. Kasihan…heheheh Din jajan yuk?”
Dina
:
“ Ayo deh, laper juga gara-gara nyari buku.”
Dina pun keluar meninggalkan perpustakaan
Seminggu kemudian
Dina
:
(Asik smsan sambil duduk dibangkunya)
Vicka
:
(Datang kemudian duduk dibangku sebelah Dina tanpa bicara apa-apa seperti wajah dongkol)
Dina
:
“ Kenapa putrid kodok dating-datang kok udah pasang wajah datar?”
Vicka
:
“So what gitu lhoh… masalah buat lho? Jadi anda puas? Munafik!”


Dina
:
“(Kaget mendengar jawaban Vicka) “Wih.. galak amat, kenapa non abis kesambar petir? Pedas amat bicaranya?”

Vicka
:
“Terserah lho dweh…TMT lho!”
Dina
:
Maksud lho apa sih Vick, aku gak ngerti, lho lagi bercanda kan?
Vicka
:
Emang perlu ya aku jelasin, lo tuh gak ngerti apa pura-pura gak ngerti sih?” Hypocrite”.
Dina
:
“ Gue gak ngerti..!”
Vicka
:
Udah lah Din, Lho gak usah pura-pura polos, apapun didepan gue aja lu so iyeh bilang Cuma temenan sama Randi buktinya..??
Dina
:
“Vicka!”
Vicka
:
“Apa lho? Susah ya kalo lo bilang lo udah jadian sama Randi? Kenapa, kenapa gue harus tau dari orang  lain, apa arti gue dimata lho?
Dina
:
“Oke… gue emang  jadian sama Randi terus kenapa masalah buat lho.
Vicka
:
“ ya masalah lah, lo kan tahu kalo gue juga suka sama Randi, kalo lo ngerasa gue sahabat lho, harusnya lho bisa ngehargain gue”.
Dina
:
“Ngehargain gimana? Bukanya gue selama ini selalu menghargain lho, sekarang yang jadi pertanyaan pernah gak lho ngehargain perasaan gue?”
Vicka
:
“kok lho malah balik marah sama gue sih, jelas-jelas yang duluan bikin masalah tuh lho… gue  kan Cuma pengen lho tuh jujur kalo lho pacaran sama Randi, biar gue tuh gak ngerasa  ditusuk dari belakang, ngerti gak sich lho Dina?”
Dina
:
“Kenapa gak lho sekalian bilang aja kalo lho marah karena  pada kenyataannya lho kalah  saingan sama gue. Lho sirik kan karena gue lebih mampu dapetin Randi disbanding lho, Lho kaget kalo ternyata gue bisa lebih egois dari lho?.
Asal lho tahu kalau gue udah cape ngalah sama lho, selama ini gue yang ngalah sama lho, Adit,Ihsan,Dicki gue suka sama mereka, tapi apa pernah lho ngertiin perasaan gue?
Vicka
:
“Gue gak ngertiin lho karena lho gak pernah bilang sama gue, Din, dan gue minta maaf  bila ternyata lho nyimpen dendam gara-gara itu semua!”
Dina
:
“Udahlah Vicky gue cape ngomong sama lho.” .”(Sambil meninggalkan kelas)


Setibanya diperpustakaan.
Dina
:
(Duduk sambil wajah dongkol sekaligus nyesel karena udah ngebentak Vicka)”Gue egois banget (sambil memuku meja perpustakaan, kemudian mengambil HP disakunya (Dina menelpon seseorang)”hallo?”.
Adit
:
Hallo din, ada apa?
Dina
:
“ lho sekarang dimana? Bisa gak temenin aku diperpus bentar, please!!”
Adit
:
“Okeh Din gue kesana sekarang.”


Beberapa menit kemudian Adit dating.
Adit
:
(Bingung lihat wajah Dina yang kusut)” init uh ada apa sih lho  berantem sma randi?”
Dina
:
“Bukan sama randi Dit, tepatnya sama Vicka!”
Adit
:
“Sambil duduk disamping Dina)” Ada apa? Vicka udah tahu kamu jadian sama Randi?
Dina
:
Ia Dit, aku bener-bener pusing tahu gak!”
Adit
:
“Aku bilang juga apa kamu tuh lebih baik jujur sama Vicka kalo aja kamu  nurutin omongan aku pasti ceritanya gak bakal kaya gini”.
Dina
:
“terus sekarang aku harus gimana? Aku gak mau puts sama Randi.”
Adit
:
“Dina, Vicka marah sama lho bukan karena lho gak boleh jadian sama Randi kok, percaya dewh sama gue.”
Dina
:
“terus kena apa? Vicka kan suka sama Randi, jadi gue yakin klo dia gak suka liat gue jadian sama Randi.”
Adit
:
“lho salah, gue yakin vicka  gak sejahat itu, kalo menurut gue  Vicka tuh Cuma pengen lho terbuka sama dia, gak umpet-umpetan kayak gini, sekarang lho piker klo seandainya lho ada  di posisi Vicka apa yang bakal lho lakuin? Gue yakin lho  bakal lakuin hal yang sama iya kan?”
Dina
:
“Lho bener dit harusnya aku tadi gak kepancing emosi biar aku bias pikirkan  jernih. Aku harus minta maaf sama Vicka (sambil bergegas  ingin  menemui Vicka).
Adit
:
(Menarik tangan Dina, mencegah Dina pergi)”Bentar Din, ada hal yang ingin aku tunjukan sama kamu.”
Dina
:
“Apa ? (Bingung)
Adit
:
(menarik tangan dina)” ikut aku yuk?”
Dina
:
(mengikuti langkah Adit)


Sampai di kantin sekolah
Dina
:
“aduh Dit, makannya entar aja deh… aku takut Vicka  keburu beneran ngambek sama aku nich…!”
Adit
:
“ Siapa yang mau ngajak makan Dina, coba kamu liat cowo yang duduk disana?” (Sambil menunjuk ke suatu bangku).
Dina
:
Itu kan randi??? (Dengan cepat berjalan menuju tempat yang ditunjuk Adit).
Adit
;
“Eitss…..(menarik tangan Dina)
Dina
:
“Apaan sih Dit? Lepasin ah….!
Adit
:
Dengerin aku dulu, omongin semuanya dengan kepala dingin okey!”
Dina
:
“Aku tahu apa yang harus aku lakukan.”
Randi
:
“(Asik ngobrol sama temen-temennya)
Dina
:
(Menghampiri Randi) Lho ngapnggap gue apa?”
Randi
:
“ Beb, aku bias jelasin!”
Dina
:
Beb? Gak sudi aku dibilang Beb sama bebek playboy kaya lho randi!
Randi
:
“Dengerin dulu Dina  lho salah paham”
Dina
:
“salah paham apa? Gue udah denger & liat semuanya, mulai detik ini kita gak usah kenal lagi (lari ninggalin Randi).
Adit
:
(mengejar Dina) “Din tunggu Din!”
Dina
:
“(terus berjalan sambil menahan air mata di matanya)
Adit
:
“Tunggu Din’
Dina
:
(masuk lagi ke ruang perpustakaan ) tega banget sih dia!”(sambil menangis)
Adit
:
“sabar  ya Din (sambil duduk di sebelah Dina)
Dina
:
“Gue nyesel udah marah-marah sama Vicka demi cowok kaya “Randi”.
Adit
:
“Seenggaknya lho bias ngambil hikmah dari semua ini, Din”
Dina
:
“ia gue nyesel banget, gue  boongin sahabat gue, dan apa yang gue dapetin? Cuma cowok berengsek Dit??”
Adit
:
“Lho tenang aja Din, masih banyak cowok  yang ngareph buat bias dapetin kamu kok?.
Dina
:
“lho nih ngehibur  atau ngeledek gue sih Dit? Mana ada cowok yang suka sama cewek jahat kaya gue?’
Adit
:
“ada kok, beneran dewh?”
Dina
:
(Sambi tersenyum) Contohnya?”
Adit
:
“Contohnya Gue….”
Dina
:
“ hahahah…. Becanda lho jelek banget dit (Sambil tersenyum).
Adit
:
“Seriusan Din,” (menatap dina, seakan meyakinkan Dina).
Dina
;
“(kaget sekaligus bingung” Lho serius?”
Adit
:
“serius jujur ea Din, sebenarnya aku suka udah di kelas 1.
Dina
:
“ Oh, ea? Kok nembaknya sama Vicka?”
Adit
:
“Ea, soalnya kamu susah banget dideketinny, makanya aku deketin Vicka dulu biar bias deket sama kamu”
Dina
:
“iii jahat!” (sambil memukul manja pundak Adit)”
Adit
:
“Tapi kamu juga suka kan?”
Dina
:
“ Gimana yah?” (Memancing Adit).
Adit
:
“Suka dong!” (Sambil menggelitik perut Dina)
Suasana sedihpun berubah jadi suasana yang romantic antara Dina & Adit.

“SELESAI”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar